Genset Perkins 1500 kVA Untuk Industri Skala Besar

Genset perkins terbaru benar-benar memberikan peran yang begitu luar biasa di dalam pasar genset dimanapun itu. Pasalnya, dengan menggunakan mesin genset asli perkins, hal-hal yang sebelumnya nyaris dianggap tak dapat terjadi kini dapat diwujudkan. Salah satu contoh nyata misalnya suatu genset dengan kapasitas daya yang amat sangat besar. Walaupun memang harus diakui genset yang dimaksud merupakan genset jenis heavy duty yang biasa digunakan di industri-industri besar.

Kaitannya genset yang menggunakan mesin genset perkins dengan semakin besarnya kapasitas daya pada genset adalah kemampuan dari gensetnya untuk menopang beban. Karena kapasitas daya yang besar tentu saja menuntut kemampuan yang mumpuni juga dari mesin genset. Sehingga dengan rekam jejak dan kualitas yang sudah banyak dibuktikan terhadap mesin genset buatan perkins, tak berlebihan rasanya jika menganggap mesin genset buatan perkins memiliki peran yak tak kecil.

Misalnya seperti yang terjadi pada salah satu genset yang memiliki kapasitas daya sebesar 1500 kVA dari ABC power. Kapasitas sebesar itu jelas hanya diperuntukkan untuk industri besar saja. Karena dari segi spesifikasi maupun harga, jelas genset dengan mesin genset perkins yang dimaksud itu memang hanya diperuntukkan industri besar. Dengan harga 3,4 miliar rupiah untuk tipe open dan 3,8 miliar rupiah untuk tipe silent jelas membuktikan hipotesis barusan.

Dengan harga setinggi itu, genset bermesin genset perkins yang dimaksud ini membawa spesifikasi yang jelas mumpuni. Pasalnya selain menggunakan alternator Stamford, genset tersebut juga menggunakan mesin asli perkins dengan seri 4012-46TAG2A. Dua kombinasi yang dirasa begitu cocok guna mendapatkan performa maksimal suatu genset kapasitas besar.

Secara umum belum banyak yang memberikan review alias ulasan terkait genset dengan mesin genset perkins yang dimaksud. Namun dilihat dari mesin yang digunakan dan besarnya kapasitas dayanya, maka hampir tidak mungkin rasanya jika genset tersebut tak memiliki kualitas yang baik. Tentu akan menjadi hal yang menarik apabila nantinya akan ada genset dengan mesin perkins pula yang ternyata mengusung kapasitas daya lebih besar lagi.

 

Perbedaan Harga Genset Silent dan Genset Open

Genset atau panjangnya generator set adalah mesin yang mengubah bahan bakar menjadi energi listrik. Di Indonesia sudah banyak industry yang menggunakan genset sebagai pasokan tenaga listrik. Selain itu genset juga banyak digunakan di fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan juga pusat perbelanjaan. Penggunaan genset ini bisa dijadikan sebagai sumber daya utama maupun sumber daya cadangan untuk asupan listrik harian. Harga genset juga beragam dari jumlah daya serta jenis genset. Merek pabrikan genset juga sedikit berpengaruh pada harga sebuah genset. Genset yang berada di tanah air didominasi oleh merek dagang cummins, perkins, lovol, yanmar, MAN, dan masih banyak merek dagang lainnya. Setiap merek dagang pasti mengeluarkan dua jenis genset yaitu genset silent dan genset open. Harga genset terbaru ini pun dibandrol dengan harga yang berbeda walaupun berdaya sama.

Harga genset open menjadi harga produk genset termurah. Hal ini disebabkan oleh mesin genset open yang tidak disertai dengan penutup atau kap mesin. Genset open ini sangat mudah dioperasikan dan juga sangat mudah untuk merawatnya. Kita tak perlu susah untuk melakukan perawatan rutin karena kita bisa langsung membongkar mesin genset ini. Suku cadang dari genset ini juga sudah tersedia dimana pun sehingga tak sulit untuk menemukan suku cadang genset ini. Harga genset open sangat terjangkau dengan perawatan yang murah juga.

Harga genset silent sedikit lebih mahal karena genset ini dilengkapi dengan penutup atau kap mesin dimana sudah terpasang peredam untuk suara mesin. Genset silent dikenal lebih tenang dari kebisingan karena suara dari mesinnya yang hampir tak terdengar. Harga produk genset silent menjadi mahal karena adanya penutup serta peredam tersebut. Untuk perawatan genset ini dapat dilakukan dengan jangka waktu yang lama karena genset silent sudah terlindung dari kotoran maupun debu dari luar sehingga mesin akan selalu bersih. Suku cadang dari genset silent juga sangat mudah ditemukan. Genset bertipe silent ini sangat cocok digunakan untuk industry rumahan.

Tagged : /

Yuk Intip Beberapa Komponen Panel AMF ATS Yang Harus Anda Ketahui

Panel AMF ATS memang dapat menghadirkan kebermanfaatan untuk mensuplai listrik ketika terjadi pemadaman. Kendati demikian, alat ini juga memerlukan pemeliharaan secara berkala agar tidak mudah mengalami kerusakan. Anda bahkan perlu mengetahui beberapa komponen tertentu agar bisa mengantisipasi ketika terjadi kerusakan. Berikut selengkapnya.

Komponen Panel Automatic Main Failure (AMF) dan Automatic Transfer Switch (ATS)

1. Perubahan Sistem

Perubahan sistem yang dihadirkan oleh komponen ini dapat terdiri dari kontraktor, COS Motorized dan Motorized MCCB. Komponen ini memiliki fungsi sebagai pengendali perpindahan energi listrik dari PLN ke genset dan sebaliknya. Perubahan sistem ini biasanya diletakkan di bagian dalam dari panel AMF ATS.

Pengoperasian sistem perubahan ini dapat anda lakukan dengan menekan tompol selector switch yang terdapat pada pintu. Pasalnya, tombol tersebut dapat membantu anda untuk mengatur pengoperasian fungsi AMF ATS secara manual maupun auto. Penggunaan panel AMF ATS secara manual biasanya dilakukan jika terdapat kerusakan pada komponen ini.

2. Metering

Komponen yang satu ini dapat menunjukkan indikator penggunaan sistem panel yang satu ini. Matering dapat ditunjukkan pada bagian pintu panel AMF ATS yang berisi lampu indikator untuk menunjukkan status penggunaan listrik. Begitu pula, matering ini juga dapat ditunjukkan pada power mater yang berisi informasi tentang besaran daya listrik yang telah terpakai.

3. Baterai Charge

Yuk Intip Beberapa Komponen Panel AMF ATS Yang Harus Anda Ketahui

Selain itu, anda juga harus memperhatikan kondisi baterai charge yang terdapat pada bagian dalam panel AMF ATS. Baterai ini digunakan untuk mengisi aki genset dalam keadaan mati. Untuk mempertahan kualitas sistem, anda bahkan perlu mempertahankan tegangan level baterai dengan baik. Baterai berkekuatan 23V biasanya memiliki tegangan >27 VDC.

4. Modul Pengendali

Komponen yang satu ini perlu diketahui karena memiliki fungsi yang sangat penting. Modul pengendali ini akan mengontrol genset secara otomatis agar kebutuhan listrik dapat terpenuhi dengan cepat ketika terjadi pemadaman. Pasalnya, modul ini akan mengatur relai detector untuk memberikan informasi terkait kebutuhan daya listrik.

Itulah beberapa komponen yang terdapat dalam suatu panel Automatic Main Failure (AMF) dan Automatic Transfer Switch (ATS). Tentunya, anda harus mengetahui komponen ini untuk mengetahui jenis panel yang dibutuhkan. Begitu pula, pengetahuan tentang komponen ini juga sangat penting jika terdapat beberapa kerusakan yang harus ditangani.

Tagged :

Berikut Trik Dan Tips Pemeliharaan Panel AMF ATS Agar Tahan Lama

Genset atau generator set memang dapat membantu anda untuk mensuplai energi listrik ketika terjadi pemadaman. Begitu pula, penggunaan panel AMF ATS juga dapat membuat genset bekerja secara otomatis untuk memenuhi kebutuhan listrik. Kendati demikian, anda juga perlu melakukan beberapa perawatan terhadap panel ini agar dapat digunakan dalam jangka panjang. Berikut ulasannya.

Tips Jitu Merawat Panel Automatic Main Failure (AMF) Dan Automatic Transfer Switch (ATS)

1. Tutup Bagian Lubang Pada Setiap Komponen Panel Ini

Panel AMF ATS terdiri dari beberapa komponen sistem yang dihubungkan dengan kabel tertentu. Dalam hal ini, lubang yang biasanya menjadi tempat kabel sangat mudah dimasuki oleh hewan-hewan tertentu seperti tikus. Jika anda tidak menutup lubang pada komponen ini, panel ini dapat mengalami kerusakan dengan cepat karena gigitan tikus.

2. Lakukan Pemeriksaan Secara Berkala

Begitu pula, pemeriksaan ini juga dapat berfungsi untuk mengontrol kinerja panel AMF ATS agar selalu optimal. Anda bahkan dapat memeriksa kondisi baterai maupun tegangan level aki untuk menghindari percikan api. Pasalnya, baterai dengan kekuatan 12 V harus memiliki tegangan aki >12,5 VDC. Sedangkan baterai dengan kekuatan 23 V memiliki tegangan >27 VDC.

Memeriksa kondisi air radiator dan kondisi bahan bakar juga harus selalu dilakukan agar genset dapat bekerja dengan baik. Selain itu, anda juga perlu memeriksa kondisi oli agar selalu bersih dan hindarkan kabel generator agar tidak bersentuhan dengan sudut panas. Hal yang sangat direkomendasikan adalah anda perlu melakukan pemanasan panel AMF ATS setiap minggu ketika tidak digunakan.

3. Perhatikan Umur Spare Part Dari Setiap Komponen

Berikut Trik Dan Tips Pemeliharaan Panel AMF ATS Agar Tahan Lama

Setiap komponen spare part yang dihadirkan oleh alat mekanik selalu memiliki umur tertentu agar bisa berfungsi dengan optimal. Bahkan, beberapa komponen spare part yang telah melebihi batas penggunaan dapat menyebabkan kerusakan terhadap komponen lainnya. Anda bahkan perlu mengganti komponen panel AMF ATS jika telah melebihi batas yang ditentukan.

Sebagaimana mesin generator set, panel yang dapat menghadirkan suplai listrik secara otomatis ini juga perlu mendapatkan perawatan secara berkala untuk menghindari kerusakan. Anda bahkan bisa mengecek kondisi setiap komponen untuk mengetahui perubahan atau memperkirakan kerusakan yang dapat terjadi.

Tagged :

Mengulik Cara Kerja Panel AMF ATS Agar Genset Dapat Bekerja Secara Otomatis

Kepuasan pemilik industri dalam menggunakan genset atau generator set tidak hanya berasal dari kemampuan mesin untuk menghadirkan tambahan daya listrik. Namun, penggunaan panel AMF ATS juga dapat menghadirkan fungsi genset secara otomatis. Anda bahkan tidak memerlukan lagi operator dalam menjalankan mesin ini. Yuk simak ulasan berikut.

Fungsi Panel Automatic Main Failure (AMF) dan Automatic Transfer Switch (ATS)

Panel yang dapat menggerakkan kinerja genset secara otomatis ini pada dasarnya terdiri dari 2 komponen instalasi. Pasalnya, panel AMF ATS juga memiliki peranan yang berbeda dan saling bekerjasama. AMF atau Automatic Main Failure ini merupakan suatu rangkaian yang digunakan untuk menghidupkan atau mematikan mesin genset secara otomatis.

Begitu pula, ATS atau Automatic Transfer Switch ini juga terdiri dari rangkaian elektrik yang bisa menghubungkan lisrik dari PLN ke genset maupun sebaliknya. Perpaduan panel AMF ATS ini tentu menghasilkan komponen penting agar genset yang dimiliki dapat bekerja secara otomatis. Anda bahkan tidak perlu repot untuk menyalakan maupun mematikan genset secara manual.

Cara Kerja Panel Automatic Main Failure (AMF) dan Automatic Transfer Switch (ATS)

Mengulik Cara Kerja Panel AMF ATS Agar Genset Dapat Bekerja Secara Otomatis

Setelah mengetahui perpaduan komponen yang terdapat pada panel AMF ATS, anda tentu dapat dengan mudah memahami sistem kerja yang dijalankan oleh panel ini. Tentunya, model sistem yang dapat memindahkan penggunaan aliran listrik ini juga harus diatur secara otomatis agar dapat bekerja dengan optimal.

Anda bahkan hanya perlu memberikan settingan koneksi auto pada panel ATS ini. Kemudian, komponen AMF yang terdapat pada bagian genset juga harus diatur secara otomatis. Jika kedua komponen ini sudah memiliki pengaturan yang tepat, anda hanya perlu membuktikan sistem kerja yang akan dioperasikan oleh alat ini.

Panel AMF ATS yang telah diatur secara otomatis akan saling memberikan sinyal kerjasama agar genset dapat langsung menyala ketika listrik padam. Pasalnya, ATS sebagai sistem penghubung ini akan mengirimkan sinyal perintah kepada AMF. Anda tentu bisa menikmati daya listrik dari generator set dengan cepat ketika listrik PLN padam menggunakan alat yang satu ini.

Generator set memang telah memberikan kenyamanan untuk tetap bisa mensuplai listrik ketika listrik dari PLN padam. Namun, penggunaan panel secara otomatis ini dapat menghadirkan kepuasan tersendiri karena daya listrik akan terhubung secara otomatis. Genset yang telah disetting menggunakan panel ini bahkan dapat memback up listrik dari PLN dengan baik dan cepat.

Tagged :

Mengenal Beberapa Jenis Panel AMF ATS Yang Bisa Anda Miliki

Kebutuhan daya listrik yang tak bisa tergantikan membuat setiap industri membutuhkan sistem istalasi agar daya listrik tidak akan terputus. Dalam hal ini, setiap industri seringkali menerapkan instalasi panel AMF ATS untuk memindahkan penggunaan listrik dari PLN ke genset dan sebaliknya. Menariknya, instalasi panel ini bahkan memiliki beberapa jenis sebagai berikut.

3 Jenis Panel Automatic Main Failure (AMF) dan Automatic Transfer Switch (ATS)

1. Panel Menggunakan Kontraktor

Panel AMF ATS jenis ini dirancang menggunakan sistem kontak penggerak berupa kontraktor. Pasalnya, sistem ini dapat berfungsi secara otomatis untuk memindahkan penggunaan aliran listrik dari PLN ke genset maupun sebaliknya. Panel jenis auto yang satu ini bahkan bisa didapatkan secara mudah dengan harga yang cukup murah.

Namun, jenis panel yang satu ini termasuk sistem instalasi yang sangat rentan terkena gangguan. Sistem kontraktor ini memiliki kinerja yang harus memfungsikan seluruh komponen secara bersamaan. Untuk itu, anda tidak bisa menggunakan panel AMF ATS secara manual ketika terdapat kerusakan pada kontraktor. Anda bahkan harus mengganti mesin ini secara keseluruhan.

2. Panel Menggunakan COS Motorized

Panel Menggunakan COS Motorized

Anda juga bisa menggunakan panel instalasi yang menggunakan COS Motorized atau Motor Change Over Switch. COS Motorized ini juga memiliki sistem kerja yang sama untuk memindahkan penggunaan sumber listrik dari PLN ke genset dan sebaliknya. Kendati demikian, panel AMF ATS yang satu ini masih bisa digunakan secara manual ketika terjadi gangguan difungsi auto.

3. Panel Menggunakan Motorized MCCB

Selain itu, anda juga bisa memilih model penggerak motorized MCCB atau Moulded Cas Circuit Breaker sebagai sirkit untuk tegangan penengah. Panel AMF ATS yang satu ini seringkali digunakan untuk suatu industri yang membutuhkan daya listrik yang besar. Menariknya, panel yang satu ini memiliki keamanan yang sangat baik karena telah dilengkapi dengan pengaman pemutus tegangan.

Itulah beberapa jenis panel instalasi otomatis yang bisa digunakan untuk memindahkan penggunaan daya listrik dari PLN ke genset maupun sebaliknya. Tentunya, beberapa jenis panel dari ulasan di atas memiliki kelebihan yang disajikan dengan harga yang bersaing. Anda tentu bisa memilih salah satu jenis alat ini sesuai dengan kebutuhan industri yang dimiliki.

Tagged :

Mengapa Panel AMF ATS Wajib Dimiliki? Yuk Simak Alasannya Disini

Dewasa ini, penggunaan generator set memang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Beberapa aktivitas kerja seperti kegiatan industri, kantor, hotel, mall dan lainnya membutuhkan skala listrik besar yang harus selalu terjaga. Oleh karena itu, penggunaan panel AMF ATS dapat membantu operasional ini. Berikut selengkapnya.

Apa Itu Panel Automatic Main Failure (AMF) dan Automatic Transfer Switch (ATS)?

Panel merupakan sistem kontrol yang dibutuhkan dalam pengoperasian genset agar dapat berfungsi dengan optimal. Pasalnya, panel AMF ATS ini merupakan 2 panel yang saling bekerjasama untuk membentuk rangkaian otomatis pada mesin genset. Rangkaian ini bahkan dapat menghadirkan mesin otomatis untuk menyalakan dan mematikan genset.

Sistem kerja yang telah dihadirkan oleh komponen ini telah menghubungkan aliran listrik yang disediakan oleh PLN dengan listrik yang akan dihasilkan oleh mesin generator set. Dalam hal ini, rangkaian elektrik yang tersusun dalam panel AMF ATS dapat menghidupkan dan pematikan listrik secara otomatis. Panel ini bahkan dapat menghidupkan genset ketika listrik PLN mati dan sebaliknya.

Alasan Penggunaan Panel Automatic Main Failure (AMF) dan Automatic Transfer Switch (ATS)

Mengapa Panel AMF ATS Wajib Dimiliki?

Rangkaian elektrik yang telah dihadirkan dalam panel ini memiliki fungsi penting untuk menyediakan sumber daya listrik otomatis. Tentunya, kondisi ini dapat membantu berbagai kegiatan penting untuk menyuplai listrik secara penuh. Bahkan, panel AMF ATS juga dapat menjaga mesin agar tidak rusak ketika tiba-tiba listrik padam.

Hal ini dapat dicontoh pada suatu industri pabrik makanan yang selalu membutuhkan listrik untuk proses produksinya. Daya listrik ini seringkali digunakan untuk memasak makanan maupun melakukan proses pengemasan. Pasalnya, kejadian listrik padam di sela-sela produksi dapat menyebabkan makanan tidak bisa dimasak dengan sempurna.

Begitu pula, kejadian listrik padam pada kegiatan tersebut juga dapat menjadi masalah serius ketika komponen listrik tertentu mengalami kerusakan maupun konslet. Mengetahui kondisi tersebut, panel AMF ATS tentu memiliki fungsi penting agar kegiatan produksi dapat berjalan dan bisa mencegah adanya kerusakan listrik atau konslet.

Berbagai jenis industri memang selalu membutuhkan suplai listrik dalam setiap kegiatan produksinya. Oleh karena itu, penggunaan panel berupa rangkaian elektrik penting untuk dimiliki agar kegiatan ini tidak terbengkalai. Alat ini bahkan juga memiliki manfaat lain untuk mencegah adanya kerusakan mesin akibat arus listrik yang terputus secara tiba-tiba.

Tagged :

Daftar Tipe Genset Lovol Idaman

Disini siapa yang tak tahu merek dari genset satu ini. Merek ini sduah sangat terkenal dan mampu bersaing dengan merek dagang besar di kelasnya. Merek satu ini Sudah menjadi salah satu primadona di kalangan genset tanah air. Penjualan dan permintaan sehari-hari terus bertambah sehingga genset ini menjadi salah satu genset yang yang dicari dan digunakan pada setiap tipe genset yang dijual. Jual genset lovol menyediakan berbagai macam tipe dan spesifikasi genset lovol terlengkap dan terpercaya. Kita bisa menemuakan beragam jenis tipe genet lovol disini. setiap jenis dari genset ini sduah tersedia mulai dari stok terbaru hingga stok terdahulu juga tetap ada dan tersedia jadi anda tak perlu khawatir lagi jika genset lovol yang anda cari tidak tersedia.

Toko yang Jual genset lovol terbaik menyediakan bebagai macam genset lovol sesuai dengan kebutuhan anda. genset lovol yang tersedia mulai dari daya rendah sampai daya tinggi pun sudah ada. Setiap tipe dari genset lovol ini sudah tersedia menjadi dua jenis genset dengan penutup dan tanpa penutup atau yang sering dikenal dengan istilah open genset dan silent genset. Tentunya hal ini menjadi salah satu kelebihan dari genset lovol ini karena telah menyediakan dia jenis keluaran genset yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing.genset lovol ini sudah dilengkapi dengan mesin teknologi terbaru berbasiss computer sehingga akan mudah untuk perawatannya.

Jual gensel lovol terdiri dari beragam jenis genset lovol yaitu: 1100 series engine dengan kemampuan supernya yang mampu mencapai prime power sampai dengan 158,4 dalam rpm 1500 dan juga sangat stabil digunakan. Jenis in-line pump series, rotary pump engine, dan common rail engine yang tentunya sudsah terdiri dari dua tipe open dan tipe silent yang akan menyesuaikan dnegan kebutuhan anda.semua jenis dari genset lovol ini sudah dapat menyesuaikan dnegan beragam kebutuhan anda. jadi anda tak perlu ragu lagi untuk menjadikan genset lovol sebagi pilihan utaama anda dalam hal genset usaha anda masing-masing.

 

Tagged : /

Ternyata Ini Bagian Utama Dari Suatu AVR Alternator

Perihal terkait AVR alternator terbaik sepertinya memang suatu hal yang sangat hangat menjadi pokok bahasan banyak orang belakangan ini. Terutama oleh mereka yang memang sedang bicara terkait genset, karena sudah bukan rahasia lagi jika AVR sendiri adalah salah satu hal yang erat sekali kaitannya dengan unit genset. Tetapi lain dengan komponen lainnya yang sepertinya cuma pelengkap, adanya AVR justru merupakan bagian yang krusial.

Akibat krusial itulah sepertinya yang membuat banyak sekali orang yang makin penasaran tentang hal apapun tentang AVR alternator terbaik. Untunglah sekarang ini sudah sangat banyak sekali pihak yang memberikan informasi bermanfaat tentang AVR seperti hal artikel ali ini misalnya.

Kali ini akan disampaikan informasi tentang 2 bagian pokok atau bagian utama dari suatu AVR alternator yang sepertinya bakal sangat penting mengetahuinya. Karena bagian utama yang dimaksud merupakan bagian inti maka memang sudah sewajarnya menjadi bagian yang lebih dulu diketahui, terutama bagi mereka yang terbilang awam soal AVR genset.

Dua bagian utama yang dari tadi disebutkan ada dalam AVR alternator yaitu bagian terminal input AVR dan juga bagian terminal output AVR. Masing-masing dari dua bagian utama tadi mempunyai fungsi yang tak sama, beberapa diantaranya dikenal dengan fungsi utama dari AVR yaitu sebagai stabilisator.

Di bagian terminal input AVR, fungsi pertamanya adalah sebagai suplai tegangan bagi AVR. Fungsi tersebut biasa disebut juga dengan sebutan input voltage bagi AVR. selanjutnya fungsi kedua dari bagian ini adalah menjadi sensing alias pembanding atau ada pula yang menyebutnya sensor dalam mengetahui kondisi drop voltage maupun over voltage. Yang terakhir fungsinya yaitu sebagai parameter.

Sedangkan dari bagian terminal output, pada dasarnya mempunyai fungsi yang tidak jauh berbeda. Pasalnya fungsi pertamanya adalah sebagai kontrol juga, utamanya dalam mengontrol keluar. Sedangkan fungsi  yang menjadi pembeda yaitu fungsi sebagai commander alias pemberi perintah.

Demikianlah sedikit pengenalan terhadap dua bagian utama AVR alternator yang sepertinya begitu penting untuk diketahui di awal. Semoga dari paparan di atas sudah cukup mudah untuk dipahami agar dapat terasa manfaatnya.

Spesifikasi Genset Mini Krisbow 1500 Watt 1 PH Open

Sudah bukan rahasia lagi jika sekarang ini banyak toko alat teknik yang jual genset mini terbaru  baik dari merek ternama maupun merek baru. Pasalnya kehadiran para pihak yang jual genset mini tersebut memang betul-betul dibutuhkan para pemburu genset. Hal tersebut tidak lepas dari populernya penggunaan genset mini yang sedang menjadi tren sekarang ini. Namun tentu saja tidak sekedar tren karena memang kebutuhan akan genset sudah benar-benar semakin terasa sekarang ini.

Dari sekian banyak genset mini yang beredar di pasaran, kiranya ada salah satu genset mini yang cukup banyak direkomendasikan. Genset yang dimaksud adalah genset krisbow 1500 watt. Genset tersebut disebut-sebut sebagai genset paling pas digunakan pada skala rumah tangga karena memang kapasitas dayanya yang tidak terlalu besar.

Genset yang satu ini menggunakan mesin dengan model 156F yang sudah dikenal memiliki kekuatan cukup baik dalam menopang beban sesuai kapasitasnya. Selain itu tipe mesinnya adalah OHV dengan silinder tunggal dan 4 stroke yang menunjang performa cukup apik. Dengan spesifikasi dasar semacam itu maka tidak heran jika yang merekomendasikan bukan hanya orang yang pernah menggunakannya tetapi mereka yang jual genset mini  terbaik juga.

Apalagi masih ditambah dengan fitur bermanfaat layaknya system recoin untuk menghidupkan genset. Auto cooling system yang akan membuat genset terhindar dari overheat alias temperatur mesin terlalu panas, dan lain sebagainya. Bahan bakar yang digunakan juga bukan bahan bakar yang sulit didapatkan karena menggunakan bahan bakar bensin.

Harga jual genset mini yang satu ini memang tidak serendah beberapa merek genset kecil lainnya terutama merek genset yang memang belum memiliki rekam jejak panjang. Tetapi mengingat genset mini yang satu ini merupakan merek global yang sudah lama malang melintang di industri genset internasional dan telah menorehkan rekam jejak yang baik pula, maka wajar rasanya ditawarkan dengan harga cukup tinggi. Harga jual genset mini ini sendiri berada di kisaran 2,6 juta rupiah saja yang sebetulnya masih termasuk harga yang amat terjangkau, apalagi dengan spesifikasi yang sudah disampaikan di atas.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tagged : /